08 November 2011

Episode hari ini

Hari ini 08 November 2011, sebuah hari dimana episode hidup saya kembali terukir secara manis. Berkat kebaikan dan kasih sayang Nya saya dapat melewati hari ini dengan banyak kemudahan dan kelancaran. Hari penentuan setelah tiga tahun #yang normalnya dua tahun menjalani perkuliahan akhirnya datang juga, dan Alhamdulilah semua berjalan seperti yang saya inginkan. Dosen penguji yang baik, pertanyaan sidang yang tidak terlalu sulit bahkan justru banyak tertawa diruang sidang. Doa saya kembali dikabulkan oleh-Nya, terima kasih Allah, Engkau selalu tahu kapan waktu yang tepat untuk umat Mu.

Saya ingat betul hari-hari pertama saya menjalani kuliah di hari sabtu dan minggu, rasanya begitu sangat berat, ketika teman-teman yang lain istirahat dirumah, berkumpul dengan keluarga & teman-teman, merencanakan sesuatu yang menyenangkan, saya justru harus masuk kuliah dan berkonsentrasi dikelas. Tak hanya itu saja ketika teman-teman yang lain berbelanja saat sudah gajian, pergi ke mall, jajan ini-itu saya hanya bisa melihat dan menonton dan seperti ada suara yang mengingatkan saya dengan sebuah kalimat "ingat bayar kuliah". Memang sesekali saya ikut melakukan kegiatan itu tapi lagi-lagi kalimat itu menyadarkan saya.

Tapi akhirnya semua pengorbanan waktu, materi, tenaga, pikiran dan segalanya terbayar dihari ini. Inilah arti dari sebuah peribahasa "berakit-rakit kehulu, berenang-renang ketepian", saya begitu merasakan arti peribahasa ini, bagaimana tidak dua minggu sebelum hari raya Idul Fitri saya mendapat kabar bahwa sang dosen akan resign dari kampus dan akan menetap di Balikpapan, akhirnya dengan waktu yang begitu sempit saya berusaha menyelesaikan skripsi saya dan Alhamdulilah semua nya selesai satu hari sebelum hari raya Idul Fitri dan sebelum sang dosen pergi

Tak hanya itu saja cerita indahnya, ketika satu hari menjelang hari raya Idul Fitri sekitar jam 8 malam saya masih berada disekitar daerah bintaro sepulang dari rumah dosen, berbuka puasa dirumah dosen yang mana dosen saya adalah non muslim, untunglah sang dosen pengertian, kami diberikan makanan berbuka meskipun hanya dengan sirup dan kue kering. Saya juga masih ingat betul ketika saya dan teman-teman yang lain mencari alamat sang dosen, mungkin jika saat itu lagu Ayu Ting-ting sudah booming, saya dan teman-teman satu bimbingan akan bernyanyi "kesana-kemari membawa alamat".

Sayang sang dosen telah pergi menjemput impiannya yang lain. Nasihat terakhir yang beliau berikan kepada anak-anak bimbingannya yang masih saya ingat adalah "jika kalian berdoa jangan lupa doakan orang lain, jangan egois, Tuhan sudah punya sesuatu yang baik buat kamu" tak hanya itu saja, nasihat beliau yang paling mengena di saya adalah "berapa lama waktu yang kalian berikan untuk Tuhan, adakah 1/4 dari waktu 24 jam yang Tuhan berikan ke kalian" itulah kalimat beliau yang sampai hari ini saya ingat.

Dan akhirnya kini semuanya berakhir manis, 8 November 2011 atau 12 Dzulhijah 1432 H, dua hari setelah Idul Adha saya menyelesai kan kuliah saya. Semua beban, rasa letih, letih dan semua rasa yang ada menguap menjadi sebuah perasaan lega. 

Tahun ini adalah Idul Fitri dan Idul Adha terindah bagi saya, dan satu resolusi yang saya buat diawal tahun telah terwujud, Terima kasih Allah


No comments:

Post a Comment